Selasa, 24 Juni 2014

7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut – Rambut adalah mahkota wanita. Setiap orang ingin memiliki rambut sehat indah dan juga panjang. Namun ternyata memanjangkan rambut bukanlah hal yang mudah. Akan ada banyak rintangan untuk mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat. Tidak semua wanita dapat dengan sukses memnjangkan rambut mereka.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut



Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan rambut yang diimpikan. Normalnya rambut tumbuh sepanjang satu sampai tiga inci setiap bulannya. Pada sebagian besar perempuan, stres yang dialami bisa menghambat pertumbuhan rambut Meski demikian kita masih bisa memaksimalkan pertumbuhannya. Berikut cara cepat memanjangkan rambut:


Perbanyak konsumsi air putih
Air putih memiliki banyak sekali khasiat yang sangat bagus untuk tubuh, termasuk untuk rambut kita. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat rambut menjadi kering dan cepat rapuh sehingga untuk mencegahnya, kita harus meminum air yang cukup untuk mencegah rambut menjadi kering dan cepat patah.

Mengkonsumsi Protein
 Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein akan membantu untuk membuat rambut kita cepat panjang. Beberapa jenis makanan seperti daging merah, kacang-kacangan, susu, telur, dan ayam adalah makanan sumber protein yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.
Gunakan bahan alami untuk menutrisi kulit dari luar.
  • Kulit Apel. Kulit apel dapat memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala. Jika sirkulasi darah di kepala lancar, maka pertumbuhan rambut pun akan terangsang. Caranya: oleskan kulit apel yang sudah dihaluskan. Setelah itu, diamkan rambut selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Minyak Zaitun. Caranya adalah dengan meneteskan minyak zaitun secukupnya sampai merata ke seluruh kulit kepala lalu pijit kulit kepala secara perlahan. Ulangi cara ini secara rutin setiap pagi dan jangan lupa untuk selalu membilas rambut hingga bersih setelah mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala.
  • Jeruk Nipis. Selain terkenal karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda secara alami. Caranya: oleskan air perasan jeruk nipis dari ujung sampai pangkal rambut. Setelah itu pijit pelan kulit kepala selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Perhatikan Frekuensi Keramas.
Terlalu sering berkeramas  akan menimbulkan dampak yang buruk bagi rambut anda. Shampoo memiliki kandungan bahan kimia yang banyak sehingga jika anda sering menggunakan bahan-bahan kimia tersebut untuk rambut anda, bisa membuat keadaan rambut semakin buruk. Dianjurkan untuk keramas paling tidak dua hari sekali.

Creambath. 
Disarankan untuk melakukan creambath sekali setiap bulannya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat kepala menjadi sejuk karena anda mendapatkan pijatan saat creambath yang bagus untuk  menghilangkan stres. Selain itu, creambath bisa membuat peredaran di kepala menjadi lebih lancar sehingga rambut anda akan tampil lebih indah dan mendorong pertumbuhan rambut.

Potong ujung rambut secara berkala. 
Memotong rambut di bagian ujung dimaksudkan agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Ini dilakukan karena rambut tumbuh di bagian ujung merupakan bagian rambut yang sudah mati dan tidak lagi sehat jadi ada baiknya dipotong.

Hindari hal-hal yang dapat merusak rambut. 
Usahakan untuk tidak membuat rambut rusak, seperti mengikat rambut saat tidur, menggunakan hair dryer yang dapat mengakibatkan rambut kering dan bercabang, karena hambatan terbesar untuk memanjangkan rambut adalah apabila terjadi kerusakan, maka proses pemanjangan rambut akan gagal.